Breaking News

Selasa, 26 April 2011

Gempa Cilacap

Cilacap kena gempa lagi,,,  cari-cari info di internet,, gempanya sampai kendal, berikut berita yang disalin dari Kompas.com


KENDAL, KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 6,3 skalarikter sekitar pukul 13.40 wib, yang menimpa Cilacap, juga terasa di Kendal, Jawa Tengah. Gempa yang lamanya hampir 1 menit itu, sempat membuat beberapa pegawai negeri sipil (PNS), berlarian keluar kantor. Bahkan di antara mereka, ada yang harus berteriak karena ketakutan.


"Kami langsung berhamburan ke luar, setelah tahu lampu di atas bergoyang cukup kencang," kata Karyono, PNS Badan Kesatuan Kebangsaan Politik dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kendal.

Ia mengaku, cukup terkejut ketika kursi yang ia duduki sedikit bergetar. Hal yang sama, juga diakui oleh Hendro Purnato, PNS Kesbangpolinmas yang lain. Hendro, mengaku kaget dan langsung berlari ke luar ketika mendengar teman-temannya pada berlari sambil berteriak. "Saya kaget ketika ada teriakan, gempa...gempa... saya pun langsung berlari," katanya.

Apa yang diakui oleh Karyono dan Hendro, juga diakui oleh Subarso. Kepala Bidang Politik di Badan Kesbangpilnmas itu, juga langsung lari ke luar ruangan saat merasakan getaran.

Gempa yang terasa di Kendal ini, juga mengejutkan beberapa wartawan yang sedang membuat berita di press room, jalan Sukarno Hatta Kendal. beberapa kuli tinta tersebut, berlarian keluar, ketika mengetahui meja komputernya sedikit bergoyang.

"Saya langsung lari keluar. karena kaget. Setelah getaran tidak terasa lagi, saya kembali ke ruangan. Lalu mencari beberapa informasi, dan tak lama kemudian saya dapatkan kalau ada gempa berkekuatan 6,3 skala rigkter di Cilacap," kata Prayudha, salah satu wartawan elektronik.




masih di Kompas.com, berikut juga berita kalo gempanya sampai di brebes...

BREBES, KOMPAS.com - Gempa yg terjadi di 120 kilometer barat daya Cilacap pada Selasa (26/4/2011) sekitar pukul 13.39 juga terasa hingga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Getaran gempa mengakibatkan masyarakat berlarian ke luar rumah dan kantor, seperti dilakukan para pegawai di lingkungan Pemkab Brebes. Mereka berhamburan menuju halaman kantor, setelah merasakan kursi yang mereka duduki bergoyang-goyang. "Saya tadi melihat kepala teman bergoyang-goyang, eh ternyata ada gempa," ujar Khayatun (48), staf Bagian Humas dan Protokol Pemkab Brebes.

Getaran gempa di Brebes terasa kurang dari satu menit. Berdasarkan informasi Kepala Stasiun Meteorologi Tegal, Sartono, gempa tersebut berkekuatan 6,3 skala richter. Lokasi gempa pada 8,6 derajat lintang selatan dan 108,36 bujur timur, dengan kedalaman 24 kilometer.

kalau mau tahu info tentang berita gempa tersebut,,, lihat di sini:
http://bmkg.go.id/BMKG_Pusat/Geofisika/terkini.bmkg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Designed By